Jumat, 22 Februari 2013

Tips Membersihkan Karpet Mobil


 Ada dua jenis karpet mobil, yang pertama; terbuat dari bahan plastik, satu lagi terbuat dari bahan serat dicampur dengan bahan plastik. Namun, bahan karpet plastik atau campuran yang pembaca gunakan untuk menjadi alas mobil, tetap saja cara atau tips membersihkan karpet mobil yang baik adalah menggunakan vacuum cleaner.

Apabila kotoran dalam mobil nampak lebih banyak alias menumpuk pada permukaan karpet - terutama jika sangat sulit untuk dibersihkan, maka cara lain yang harus dilakukan adalah membersihkannya menggunakan shampoo atau sabun.

Tips Membersihkan Karpet Mobil - Kapan membersihkan karpet mobil sebaiknya dilakukan? Lakukanlah membersihkan karpet mobil bersamaan dengan saat mencuci mobil. Ingat, bila mobil sudah bersih - pasanglah karpet dengan memastikan bahwa karpet -terutama karpet yang berbahan serat- sudah benar-benar kering. Tujuannya, agar karpet tidak menimbulkan aroma bau di dalam kabin.

Apabila karpet terkena basah cairan semisal kopi, sirup atau susu, pembaca tidak usah panik ... Pembaca bisa membersihkannya dengan deterjen yang dicampur dengan air hangat. Caranya, bersihkanlah karpet dari bagian terluar kotoran sampai ke dalam, setelah itu bilas dengan air bersih dan jemur hingga karpet kering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar