Kamis, 28 Februari 2013

Tips Samarkan Goresan Tipis pada Cat Mobil

Adanya goresan tipis di bodi mobil terkadang membuat kurang enak untuk dipandang. Goresan pada cat mobil memang tak bisa dihindari ketika berkendaraan di Jakarta yang padat. Cara compound merupakan pilihan yang banyak dilakukan tapi cara tersebut mampu memudarkan cat mobil.
Jika kamu mengalami hal yang sama, maka ada cara baru dengan menggunakan obat yang berbeda. Saat ini sudah banyak diproduksi cairan yang mampu menyamarkan goresan tanpa memudarkan cat. Hal ini diungkapkan oleh Tjahja, pengelola toda yang memiliki gerai di Jakarta dan Serpong.
Dilansir dari kompas, berikut ini proses untuk menyamarkan goresan pada cat mobil:
1. Cuci mobil hingga bersih dengan sampo untuk mengangkat minyak yang menempel di permukaan cat. Keringkan dengan plas chamois.
2. Siapkan 2 lap bersih. Tuang cairan di goresan lalu gosok dengan kain lap. Diamkan beberapa menit lalu usap menggunakan lap yang bersih. Bukti bahwa obat tersebut bagus bisa dilihat pada kain yang sudah dipakai tidak ada lunturan cat saat menggunakan compound.
3. Lakukan hal sama pada bagian lain.
4. Untuk goresan yang agak lebar, lakukan berulang dengan memberikan sedikit tekanan. Jangan terlalu keras karena bisa membuat bodi penyok. Langkah serupa juga bisa dilakukan untuk menghilangkan cat mobil atau motor yang menempel saat bersenggolan. Namun Untuk luka yang cukup dalam (robek) tidak bisa dengan cara ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar