Rabu, 13 Maret 2013

Makna Etios Valco Versi Toyota


detail berita 
Segmen citycar Tanah Air bertambah ramai dengan hadirnya Etios Valco. Nama Etios Valco sendiri menurut Toyota Astra Motor (TAM) diambil dari Yunani dan Italia.

Nama Etios berasal dari kata Ethos yang diambil dari bahasa Yunani. Kata tersebut memiliki arti semangat, karakter dan ideal.

Sementara nama Valco terinspirasi Falcon yaitu burung Elang yang diambil dalam bahasa Italia. Burung Elang dikenal memiliki karakteristik tangguh sekaligus tenang ketika terbang menjelajah.

Menurut Toyota, Etios Valco mampu menghadirkan sensasi berkendara yang nyaman, tenang dan halus berkat fitur-fitur fungsional yang lengkap.

Di Indonesia Etios Valco hadir dalam tiga tipe diantaranya tipe J, E, dan G. Etios Valco J dilepas Rp135,5 juta, tipe G dan E masing-masing dibanderol Rp149,9 juta dan Rp161,6 juta. Harga berstatus On the Road Jabodetabek.

Presiden Direktur PT TAM Johnny Darmawan mengatakan kata Falcon sendiri dirubah menjadi Valco memiliki cerita tersendiri. Menurutnya hurup V dipilih karena sebelumnya Toyota memiliki varian Veloz pada Avanza.

"Huruf F diganti V yang berarti Victory, lalu ada kepanjangan value dan comfort," ungkapnya di Jakarta, Senin (11/3/2013).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar