Kamis, 25 Juli 2013

Datsun Sudah Tahu Tipikal Konsumen Indonesia

detail berita 
Nissan Motor Company akhirnya meniupkan kembali nafas kehidupan Datsun yang sudah 32 tahun tenggelam di jagad raya automotif dunia. 15 Juli 2013 menjadi tanggal ulang tahun Datsun saat diperkenalkan pertama kali di India dengan model hatchback Datsun GO.

Sementara di Indonesia kehadiran Datsun akan terlaksana pada tanggal 17 September 2013, dua hari sebelum pembukaan Indonesia International Motor Show 2013. Datsun Indonesia akan memperkenalkan satu model prototipe yang akan menjadi acuan akan seperti apakah model pertama Datsun versi produksi di Indonesia.

Indriani Hadiwidjaja, GM Datsun Bisnis Unit Indonesia mengatakan, sudah lama mempelajari tipikal konsumen Indonesia. Langkah ini sudah dimulai bahkan sejak 2009.

"Kami sudah dari empat sampai lima tahun ke belakang memang mengembangkan sebuah produk yang memang dikhususkan untuk Indonesia," ucapnya di markas Nissan Motor Indonesia, Jakarta.

Indriani menegaskan bahwa model Datsun yang akan diluncurkan di Indonesia tidak sama dengan India. Persamaan di antara keduanya adalah sama seperti di India, Datsun Indonesia menempati label mobil dengan harga terjangkau. Hanya saja di dalam negeri segmen ini akan memiliki peraturan lebih ketat bernama mobil murah ramah lingkungan (LCGC).

"Nissan Motor Company berusaha menjangkau pasar-pasar yang sedang berkembang pesat seperti di Indonesia, India, Rusia, dan juga Afrika Selatan. Dengan kehadiran brand Datsun ini kami berusaha kembali untuk masuk ke pasar-pasar yang belum banyak pemainnya," tutup Indri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar