Rabu, 17 Juli 2013

World Premier Datsun Indonesia 17 September 2013

detail beritaMenanggapi kelanjutan dari debut dunia Datsun GO di India, Indonesia dipastikan juga akan memperkenalkan model Datsun yang secara spesifik dibuat hanya untuk konsumsi pasar dalam negeri.

Indriani Hadiwidjaja, GM Datsun Bisnis Unit Indonesia mengungkapkan, "Global World Premier Datsun Indonesia akan diadakan tanggal 17 September 2013, hanya ada satu model dan platformnya didesain khusus untuk Indonesia, berbeda dengan India," katanya di Jakarta.

Sama-sama menggunakan label World Premier lalu apa bedanya Datsun di India dengan Indonesia? "Datsun adalah produk global dengan konten lokal, di sana (India) memang debut pertama kali tapi itu khusus di sana, di Indonesia juga world premier karena memang model yang akan diperkenalkan berbeda," terang Indri.

Penjelasan tentang akan seperti apa model yang ditampilkan memang secara gamblang tidak diinformasikan, tapi merunut ke India bisa jadi model Datsun Indonesia akan tetap hatchback namun beda platform baik dengan Datsun GO ataupun Nissan March.

Indri juga tidak menerangkan spesifikasi detail eksterior, interior, dan mesin. Desain tampak luar Datsun GO di India memang patut diacungi jempol buat desain global, tidak ada yang perlu diubah untuk konsumsi Indonesia, yang diperlukan mungkin hanya penambahan kosmetik seperti bentuk gril yang berbeda, lampu kabut, ataupun desain velg.

Yang perlu dibenahi sepertinya hanya bagian kabin karena bila dicocokan dengan Datsun GO, banyak fitur-fitur yang kurang populer di Indonesia, seperti posisi tuas transmisi yang menyatu dengan dashboard, jok pengendara dan penumpang yang menyatu, serta rem parkir terletak di bawah dashboard.

"Tunggu saja nanti unitnya ada di IIMS 2013, tapi masih dalam wujud prototipe," tutup Indri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar